No Comments

Lomba Tujuh Belasan di Masa Pandemi Covid-19

Lomba Tujuh Belasan
Lomba Tujuh Belasan
Lomba Tujuh Belasan

Lomba Tujuh Belasan menjadi kegiatan rutin masyarakat indonesia setiap tahunnya, diselenggarakan untuk memperingati semangat kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba keprok kendil, gepuk guling, panjat pinang, tarik tambang, sepak bola sarung, nguwot, makan kerupuk dan lain-lain, you name it!

Tapi sayangnya, lomba-lomba ini bakal kita rindukan di masa pandemi covid-19 yang sedang kita alami sekarang ini. Bagaimana tidak, kasus penambahan covid yang sudah lebih dari satu tahun ini belum juga reda.

Saya teringat pernah mengadakan lomba foto yang tema nya lomba tujuh belasan, sekitar ditahun 2016 atau 2017 saya agak lupa. Animo pesertanya luar biasa, banyak yang submit foto dari berbagai penjuru Indonesia. Dua penemang lomba foto tujuh belasan nya bisa dilihat di gallery foto diatas ya…

Selain mengikut lomba foto, dari cerita-cerita peserta yang submit foto ke juri, mereka menikmati lomba-lomba tersebut tidak hanya dipinggir lapangan sebagai juru foto. Ada yang sampai ikutan lombanya karena saking inginnya mengikuti keseruan itu. Apalagi yang masa kecilnya tinggal di desa, pasti kangen banget tu event2 seperti ini.

Sebelum pandemi, terutama di perkotaan besar, kegiatan menyambut kemerdekaan ini sudah mulai terkikis dengan digitalisasi. Anak-anak jaman NOW lebih suka dengan mainan di gadgetnya. Tapi tidak menyurutkan semangat kemerdekaan juga, mereka mengadakan kompetisi game online. Tapi buat saya pribadi kurang seru lah ya… kurang dapat dikenang.

Cerita-cerita seperti ikut lomba panjat pindang yang sampai celananya melorot sebelum sampai keatas, main sepak bola memakai sarung, tarik tambang rame-rame bersama teman-teman dan lain-lain akan menjadi cerita yang bisa kita ceritakan sampai anak-cucu kita nanti.

Tahun ini pengen banget si ngadakan lomba lagi, tapi melihat kondisi masyarakat dan PPKM yang masih ketat, rasanya harus cari cara lain untuk memperingati kemerdekaan Negera kita tercinta ini. Semoga pandemi bisa segera berakhir, dan lomba tujuh belasan bisa segera diadakan lagi, kita bisa motret dan ikut lomba tujuh belasan lagi.

Ada ide lomba tujuh belasan di masa pandemi? tulis di kolom komen dibawa ini ya, kalau bagus idenya nanti akan saya pertimbangkan untuk diadakan

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu