1 Comment

What is Your Hidden Talent Appear During Pandemic?

Hidden Talent

Hidden Talent. Menarik kalau membahas kegiatan kita-kita during Covid-19 Pandemic, terutama yang sedang WFH dan yang anak-anaknya sekolah dirumah. Yang paling kelihatan sekarang ini tiba-tiba banyak ibu-ibu atau bahkan bapak-bapak juga jadi berbakat jadi tukang kebun dengan mengoleksi banyak tanaman-tanaman dirumah nya. Yang punya anak jelas tiba-tiba jadi guru dirumah, potong rambut sendiri, masak sendiri karena tidak berani memasukkan ART. Dari olah raga sendiri, banyak yang tiba-tiba jadi atlet lari dan sepeda, seperti yang kita lihat dijalan-jalan hari-hari gini.

Kepikiran nulis ini karena semalam ditanyain teman waktu rame-rame diskusi di platform sosial media anyar ClubHouse. Macem-macem jawabannya, beberapa seperti yang saya tulis diatas.

My Hidden Talent during pandemic

Setelah saya pikir-pikir, benar juga ya, selama pandemic ini ada beberapa hal yang tidak biasa dilakukan tapi sebenarnya saya bisa melakukannya sendiri. Mungkin hanya karena waktu dan kesempatan saja sehingga meminta orang lain mengerjakan. Atau bahkan saya tidak tahu kalau ternyata saya bisa melakukannya 😅

1. Tukang Cukur Rambut

Selama hampir setahun pandemi ini saya tidak pernah kucur rambut diluar, ya karena takut juga dan dulu diawal-awal pandemi tidak ada barbershop yang buka. Langsung saja reflek beli alat cukur dari marketplace dan potong rambut sendiri.

Awalnya untuk cukur-cukur sendiri dan anak-anak, tapi lama-kelamaan ada ponakan kerumah minta dipotongin rambutnya, ada sodara juga 😅. Nanti setelah pandemic berakhir sepertinya bisa buka berbershop sendiri ni 😁

2. Guru SD dan Guru Ngaji

Yang ini pasti dirasakan oleh semua orang tua didunia ya, karena anak sekarang sekolahnya online. Karena online jadi tidak bisa mengandalkan 100% dari gurunya yang cuman ketemua muka di video. Belajarnya pasti dengan orang tuanya, mau tidak-mau orang tua harus menyempatkan waktu untuk membantu anaknya belajar.

3. Tukang Kebun

Selama pandemic ini istri banyak beli-beli tanaman baik tanaman hias maupun tanaman buah-buahan dan toga. Akhirnya yang dulunya tidak sempat sama sekali ngurusi kebun / taman rumah, sekarang jadinya jadi tukang kebun bantuin istri 😅

4. Fotografer Profesional

Selama ini saya memang hobi fotografi, terutama street fotografi (mampir lihat hasil foto-fotonya ke blog fotografi saya di streetphoto.id ya). Ya boleh dikatakan cuman hobi atau fotografer amatir lah ya, karena tidak menghasilkan banyak pendapatan dari sana, hanya sesekali aja kalau fotonya laku.

Selama pandemi ini jadi banyak ide untuk jualan online di marketplace, otomatis butuh foto produk untuk dipasang disana, dan diiklankan juga di sosial media. Ya sekarang boleh lah saya menyebut jadi fotografer profesional karena bisa cari duit dari hasil foto 😁.

hmmm … bisa dipertimbangkan juga ni untuk alih profesi 🤭

5. Atlet Lari dan Sepeda

During Covid-19 pandemic ini saya jadi lebih bisa mengatur waktu dipagi hari, karena tidak harus buru-buru berangkat ke kantor untuk ngejar waktu. Hampir setiap pagi sekarang bisa lari pagi, baik lari santai jarak pendek maupun half marathon diakhir pekan. Lari sebenarnya sudah rutin saya lakukan, tapi tidak serutin sekarang. Sebelum pandemi mungkin hanya bisa 2 atau 3 kali seminggu saja.

Selain lari, sekarang juga jadi rutin sepedaan. Ya mungkin agak bosan dirumah terus dan setelah diskusi dengan dokter, bersepeda dan lari merupakan olahraga yang cukup aman dan disarankan selama pandemic ini. Tentu saja jangan bergerombol ya kawan-kawan.

6. Online Educator

Membuat training online maupun membuat konten youtube sudah saya rencanakan sejak lama. Cuman ya gitu, eksekusinya masih maju mundur karena waktu. Alhamdulillah sejak pandemic ini sudah bisa mulai nyicil membuat materi dan recording beberapa materi yang bisa segera dirilis ke public, semoga bisa membantu Small business / UMKM untuk meningkatkan bisnisnya.

Masih belum memutuskan mau publish online course ini di platform kursus online yang sudah ada seperti udemy.com atau mau buat sendiri. Atau bahkan dibagikan gratis di youtube. Tunggu saja tanggal mainnya ya…

So, What your hidden talent?

Tulis di kolom komentar dibawah ya …

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu